PROMO JANUARI 2017

Membuat Optimasi Toko Online Secara Praktis

Toko online tidak jauh berbeda seperti toko offline. Tetapi ada perbedaan mencolok, toko online perlu dipromosikan/dioptimasi agar calon konsumen berdatangan. Toko offline juga perlu dipromosikan, tetapi promosinya tidak perlu terlalu gencar kalau lokasi tokonya sudah strategis.

Membuat Optimasi Toko Online Secara Praktis lisubisnis.com bisnis muslim

Lalu bagaimana cara optimasi toko online dengan praktis? Bagi kamu yang mengelola toko online, apakah kalian bekerja dengan siklus seperti ini?
- Orderan minim, padahal setiap chat dari calon konsumen sudah rajin dibalas.
- Punya toko online, tetapi sepi pengunjung.
- Sibuk mengecek status pembayaran, tetapi tidak seperti yang diharapkan.
- Tidak memiliki database calon atau konsumen.
- Merasa kerja sudah pol-polan, tetapi omzet tetap minim.

Atau beriklan dengan coba-coba karena tidak punya data semisal:
- Jumlah pengunjung setiap harinya.
- Jumlah produk yang terjual beserta rinciannya.
- Profil pembeli atau calon konsumen.
- Waktu yang tepat untuk mengeluarkan iklan.
- Cara beriklan yang ampuh.

Kamu mungkin merasa orderan semakin melambat seiring waktu yang berjalan dengan begitu cepatnya. Punya keinginan untuk merubahnya tetapi sulit untuk menemukan kesalahan yang dilakukan.

Jika sulit menemukan apa yang salah, lebih mudah dengan perbaiki keahlian dan senjata jualan kamu. Apalagi jika menyadari kamu mengalami gejala tadi, satu atau lebih. Sebaiknya segera lakukan beberapa saran di bawah ini.
  1. Buatlah toko online nyaman untuk dikunjungi. Tata sedemikian mungkin agar pengunjung bisa mudah dan betah untuk mencari produk yang mereka butuhkan di toko online kita.
  2. Sering-seringlah membaca serta menganalisa data terkait produk atau konsumen sasaran. Cari trend atau produk yang sesuai dengan selera konsumen, pahami perilaku konsumen dalam membeli produk.
  3. Lakukan otomatisasi media sosial dan responden otomatis.
  4. Sudah saatnya untuk mulai membangun dan mengelola database pelanggan. Minimal mengetahui nama, usia, tempat tinggal dan status ekonominya.
  5. Manfaatkan sumber trafik yang tepat agar bisa menarik calon pembeli sebanyak mungkin.
  6. Pahami bisnis model, partnership dan investor.
  7. Berguru kepada pebisnis online yang sudah sukses duluan, ikuti pola yang mereka lakukan dengan sedikit penyesuaian.

Cara terakhir menurut saya paling mudah untuk dilakukan. Tinggal mengikuti pola yang terbukti membawa kita pada kesuksesan lewat berjualan online. Tetapi jangan terpaku, lakukan inovasi-inovasi agar hasilnya makin maksimal. Selamat berjualan :)

0 Response to "Membuat Optimasi Toko Online Secara Praktis"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple