PROMO JANUARI 2017

3 Langkah Awal Sebelum Memulai Bisnis Sendiri: Niat, Target & Action!!!

Mungkin ada di antara muslimpreneur yang kebingungan, apa saja langkah awal untuk memulai usaha baru, baik online maupun offline. Langkah-langkah memulai usaha/wirausaha, membuat usaha sendiri di rumah dengan modal kecil, atau cara awal berbisnis.

Sebenarnya ada tiga konsep kunci utama sebelum kita memulai usaha, yaitu NIAT, TARGET dan ACTION. Bagi kamu yang sudah berbisnis, bisa mempraktekannya segera. Pertama yang akan kita bahas adalah NIAT.

3 Langkah Awal Sebelum Memulai Bisnis Sendiri: Niat, Target & Action!!! lisubisnis.com bisnis muslim

1. NIAT
Terlihat simpel, namun jangan sampai meremehkan hal yang sangat penting ini. NIAT-lah yang menentukan hasil dari semua perjalanan BISNIS yang kita jalani, baik dari sisi emosional, mental, dan hasil.

Pernahkah Kamu duduk sejenak, merenung, memikirkan sebenarnya untuk apa saya berbisnis? Untuk siapa saya berbisnis? Sebab apa saya berbisnis ini?

Jika sudah, Kamu perlu mulai menanamkan konsistensi dalam diri, pegang itu erat-erat. Jika belum, mulailah menata niat muslimpreneur di sini.

Untuk apa saya berbisnis?
Tentukan dulu apakah misi utama Kamu dalam berbisnis?
Apakah ingin mengumpulkan uang sebanyak mungkin?
Apakah ingin terlihat hebat di mata orang lain?
Apakah ingin mengumpulkan harta warisan untuk anak cucu?

Betul, kita tidak bisa munafik. Bisnis itu untuk mencari uang, keuntungan dan berbuah kemakmuran hidup. Tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai tujuan utama kita.

Jadi, ketika kita bisnis NIATKAN UNTUK:
✨ MEMBANTU ORANG LAIN DENGAN MANFAAT PRODUK KITA.
✨ MEMBERIKAN SOLUSI ATAS PERMASALAHAN MEREKA MELALUI PRODUK KITA.
✨ IBADAH.

Ketika Kita memberikan kebermanfaatan sebanyak mungkin untuk calon konsumen. Membantu, menawarkan solusi, memberikan kebermanfaatan, bukankah itu semua bernilai pahala?

Saat niat kita sudah seperti itu, maka ketika CLOSING, alhamdulillah rejeki dapat, pahala dapat. Ingat, hasil yang berkah didapat karena kita melakukan segala sesuatu yang bernilai IBADAH.

Ketika kita GAGAL CLOSING pun kita tetap akan bersabar dalam kebahagiaan. Niatnya kan untuk menolong orang lain, belum laku pun tidak masalah. Setidaknya kita sudah mendapat balasan pahala dari Yang Maha Kuasa.

Nah mulai dari sekarang, jika niat Kamu dalam BERBISNIS masih belum benar, luruskan niat Kamu dulu. Insyaallah kalau niat kita sudah tepat, rezeki pun akan semakin lancar. Meskipun ada hambatan, kita bisa ikhlas menerima dengar sabar.

Untuk siapa kamu sukses?
Siapa orang yang paling Kamu Cintai?
Jawab pertanyaan diatas, jangan hanya lewat lisan tapi benar-benar dari dalam lubuk hati terdalam (luangkan 30 menit untuk merenungkan).

Anak?
Istri?
Atau orangtua?

Tentukan mulai sekarang. Tataplah wajah mereka ketika niat kamu sudah berpaling. Jadikan orang yang paling Kamu cintai sebagai energi terbesar Kamu sebagai pebisnis.

Saya SUKSES BERBISNIS, untuk mereka!

Ketika kita berniat membantu orang lain dengan menawarkan solusi melalui produk kita, maka hasilnya pun akan penuh berkah. Niat Pertama kamu bukan lagi soal profit atau keuntungan, namun balasan kebaikan baik dari konsumen, lebih-lebih dari Sang Pencipta.

Sebab apa saya berbisnis?
Ini ada hubungannya dengan poin pertama tadi
Ketika kita menjalani BISNIS, apa yang kita lakukan pasti karena suatu alasan.

Intinya, NIAT YAKIN ACTION SUKSES

Ini dasar, menyangkut emosional kita sebagai pebisnis, jangan anggap remeh. Karena hal-hal tersebut akan berdampak besar pada nasib bisnis kita. Setelah kita bicara NIAT, kita lanjutkan dengan TARGET.

2. TARGET
TARGET itu bukan sekedar penting, tapi sangat PENTING! Tulis TARGET Kamu. Sedetail dan sejelas mungkin.

Misal:
1. Bulan Juli 2017 per tanggal 30, OMSET saya harus naik 50%.
2. Tahun depan bulan April 2018, saya harus bisa membeli mobil dan rumah dengan hasil usaha saya!
3. Bulan Juni 2017, saya harus bisa optimalkan 100 reseller.

Tulis saja. Sedetail mungkin sejelas mungkin. Kapan, di mana, seberapa banyak. Tulis saja, kan hanya nulis, GRATIS!!! Justru itu akan menjadi doa buat Kamu. Niat yang tulus dan baik insyaallah akan penuh berkah.

3. ACTION
Tiada guna niat NIAT, kita pasang TARGET, namun kita tidak pernah ACTION.
ACTION sesegera mungkin. ACTION-lah pol polan!!!

Tentu saja ACTION bukan asal-asalan bertindak. Kuasai ilmunya dulu, baru praktekkan. Ini untuk meminimalisir resiko kegagalan. Jika gagal, ya bangkit lagi dan jangan mengulangi kesalahan.

Hambatan, rintangan, halangan itu pasti ADA. Namun jika NIAT dan TARGET sudah di depan mata, maka setiap kendala yang dihadapi, tidak akan memantahkan semangat ACTION kita. Ini adalah konsep dasar yang perlu Kamu tanamkan betul dalam BERBISNIS.

NIAT Menghasilkan EMOSIONAL
TARGET Memperkuat MENTAL
ACTION Berbuah HASIL

Semoga materi artikel kiat berbisnis ini mudah dipahami. Mari luruskan niat, susun target dan segera beraksi agar bisnis yang kita tekuni membuahkan hasil maksimal.  Salam sukses 2 dunia. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Referensi dan sumber gambar: lebahpreneur, webhostmu

0 Response to "3 Langkah Awal Sebelum Memulai Bisnis Sendiri: Niat, Target & Action!!!"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple