PROMO JANUARI 2017

5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Pilihan Terbaru 2016

Kata kunci: peluang bisnis rumahan online, peluang bisnis makanan, ide bisnis rumahan, peluang bisnis rumahan modal kecil, peluang bisnis rumahan terbaru, peluang bisnis saat ini, bisnis modal kecil, peluang usaha.

5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Pilihan Terbaru 2016 lisubisnis.com bisnis muslim

Kendala pertama yang biasanya dialami oleh calon pebisnis adalah kebingungan dalam menentukan jenis usaha yang akan ditekuni. Usaha bisnis rumahan layak dipertimbangkan untuk menjadi pilihan utama. Salah satu keuntungannya adalah tidak perlu menyewa tempat usaha, sehingga modal bisa ditekan.

Usaha rumahan menjadi solusi alternatif bagi sobat muslim yang ingin menambah penghasilan. Mengingat biaya hidup yang terus meningkat dan mahal, seperti biaya pendidikan, kesehatan, makan dan lain sebagainya. Hal tersebut menuntut kita untuk bisa berpenghasilan lebih besar.

Berikut ini adalah contoh beberapa jenis usaha rumahan yang menjadi pilihan penulis sebagai referensi untuk sobat muslim. Kecil-kecilan tetapi bisa menghasilkan omzet yang besar jika dijalani dengan fokus dan tekan.

1. Jualan Pulsa
Semenjak gadget sudah tidak menjadi barang langka, pulsa sebagai ‘nyawanya’ tentu saja akan selalu dibutuhkan oleh para pengguna perangkat komunikasi yang satu ini. Selain itu kebutuhan akan internet semakin bertambah. Ini menjadi kesempatan bisnis yang menjanjikan, apalagi jika di daerah rumah kamu masih jarang yang membuka counter pulsa.

Coba buka counter pulsa sekaligus menyediakan kartu perdana, aksesoris gadget seperti pelindung layar, headset, casing, gantungan, casan, kabel data, powerbank dan lain sebagainya. Bisnis ini tergolong stabil sampai saat ini, layak dipertimbangkan untuk dijadikan bisnis rumahan.

2. Agen Tabung Gas LPG
Tidak bisa dipungkiri bahwa bahan bakar untuk melakukan aktivitas masak memasak yang satu ini akan terus menjadi kebutuhan rumah tangga. Selama belum ada energi alternatif lain yang menggantikannya. Semenjak dikeluarkannya kebijakan konversi dari bahan bakar minyak tanah ke gas, kebutuhan terhadap LPG terus meningkat.

Saya perhatikan hampir di setiap daerah selalu ada saja yang menjual LPG. Antara satu penjual dengan penjual yang lainnya hanya terpaut jarak beberapa meter saja. Tentu bisnis ini menjadi peluang yang berpotensi besar, apalagi jika di daerah tempat tinggal kamu masih minim yang menjadi agen LPG.

3. Bisnis Laundry
Dalam beberapa tahun terakhir bisnis jasa cuci atau biasa disebut laundry tengah menjadi primadona. Cocok untuk calon pebisnis yang belum memiliki modal besar. Jika dilakukan dengan serius ditambah dengan kualitas dan pelayanan yang baik, dijamin bisnis laundry kamu akan sukses.

Harus diperhatikan, lokasi strategis menjadi pertimbangan utama dalam membuka jenis usaha ini. Jika memiliki rumah yang berada di wilayah strategis seperti dekat kampus, daerah kost-kostan, perumahan dan perkotaan yang ramai, maka jangan ragu untuk buka bisnis laundry. Hal paling penting adalah adanya target pasar yang membutuhkan jasa laundry.

4. Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang
Sama halnya seperti usaha laundry, jenis usaha ini harus mempertimbangkan lokasi yang strategis seperti komplek perumahan dan perkotaan yang ramai. Namun tidak menutup kemungkinan bisa juga di lokasi pedesaan. Sekarang ini penulis perhatikan di pedesaan pun orang-orang sudah beralih menggunakan dispenser untuk minum air. Otomatis ada kebutuhan akan tempat isi ulang galon.

Jika di daerah tempat tinggalmu belum ada yang membuka usaha ini, bisa lakukan uji coba nekat untuk membuka celah pasar. Caranya dengan membuka depot air minum isi ulang ditambah dengan jualan dispenser dan galonnya. Rumah di pinggir jalan menjadi keuntungan lebih untuk bisnis ini.

5. Jualan Kue
Istri hobi memasak atau membuat berbagai macam kue? Maka cobalah untuk dikembangkan menjadi bisnis. Usaha di bidang kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah sepi pembeli. Lakukan inovasi agar kue yang diproduksi berbeda dengan kebanyakan kue yang ada. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai jualnya.

Pemasaran bisa dilakukan dengan membuka toko kue di rumah, atau menitipkan di toko-toko atau warung di sekitar tempat tinggal. Bisa juga menitipkan di kantin sekolah atau kampus. Dijual kepada ibu-ibu saat sedang melakukan arisan. Dijual secara online melalui media sosial juga bisa.

5 Responses to "5 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Pilihan Terbaru 2016"

  1. Sip nih 5 peluang usaha rumahan dengan modal kecil namun keuntungannya banyak.

    ReplyDelete
  2. Info peluang bisni rumahan modal 150.000 hubungi 081311218232

    ReplyDelete
  3. Boleh tuh hubungi Ka Fini Shafira bagi yang berminat :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple