PROMO JANUARI 2017

Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Bisnis Pepes Ikan Bandeng Presto

Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Bisnis Pepes Ikan Bandeng Presto – Kesuksesan tidak bisa diraih dengan gampang. Perlu kerja keras, kesabaran, ketekunan dan tahan banting menghadapi berbagai rintangan. Kebanyakan pengusaha menemui kesuksesan setelah sebelumnya mencoba berbagai jenis usaha. Seperti yang telah dialami oleh pengusaha pepes ikan bandeng presto, Herlina Yuli Marhaelasari berikut ini.

Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Bisnis Pepes Ikan Bandeng Presto

Yuli sudah membiasakan diri untuk hidup mandiri sejak usia dini. Ia sudah menjalani berbagai jenis bisnis seperti berjualan tanaman hias, busana muslim, madu dan lain sebagainya ketika masih duduk di bangku perguruan tinggi. Namun semuanya mengalami kebangkrutan sehingga Yuli harus terus mencoba jenis bisnis yang lain. Akhirnya di usahanya yang terakhir ini, yaitu bisnis ikan pepes bandeng ia bisa meraih kesuksesan.

Ibu rumah tangga sudah sewajarnya bisa memasak makanan untuk keluarga. Ada yang mencoba untuk membuat berbagai resep sendiri sehingga menghasilkan menu masakan baru yang enak. Wanita yang lahir pada 4 Juli 1972 ini adalah salah satu ibu rumah tangga yang bisa menciptakan menu masakan baru, yaitu pepes ikan bandeng presto yang lezat dan gurih. Masakannya ini menjadi produk yang dipilih untuk dijadikan bisnis.

Usaha pepes ikan bandengnya ini dimulai sejak tahun 2012. Brand D’Villary menjadi identitas produknya. Asal kata dari bahasa Sunda “Dipilari” yang berarti “Dicari”. Yuli berharap pepes ikan bandeng dengan brand D’Villarry dicari oleh banyak orang.

Kegagalan yang pernah dialaminya selama ini telah menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang di bisnisnya yang baru. Latar belakang pendidikan tidak selalu menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang. Meskipun Yuli berlatar pendidikan di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Fakultas Komunikasi, Jurusan Jurnalistik, ia bisa sukses menjalani usaha kuliner pepes ikan bandeng presto. Apapun disiplin keilmuannya, tingkat atau latar belakang pendidikannya, tidaklah terlalu penting, kita harus memiliki niat dan tekad yang kuat, ketekunan, kesabaran dan kerja keras untuk bisa sukses di bidang usaha apapun.

Yuli mengaku ketika di perguruan tinggi telah salah memilih jurusan. Ia sebenarnya lebih tertarik dengan pendidikan wirausaha.

Saat itu ia hanya mengikuti kemauan orang tua untuk masuk jurusan yang tidak terlalu diminatinya. Seharusnya Yuli menjadi seorang wartawati, tapi gagal. Ternyata kegagalannya ini telah mengantarkannya menjadi pengusaha kuliner yang sukses, yaitu kuliner Ikan Pepes Bandeng Tanpa Duri dan Pepes Bandeng Duri lunak. Selain itu, melalui bisnisnya ini ia telah memenangkan berbagai lomba.

Dua penghargaan berhasil disabet oleh anak pertama dari tiga bersaudara ini, yaitu Juara I Tingkat Provinsi kategori UMKM Pengelolaan Ikan Terbaik dan Juara I “Adikarya Pangan Nusantara” dari Dinas Ketahanan Pangan.

2 Responses to "Kisah Pengusaha Sukses dari Nol Bisnis Pepes Ikan Bandeng Presto"

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple