PROMO JANUARI 2017

Affiliate Marketing Websites, Pilihan Bisnis untuk Blogger Pemula

Kata kunci: affiliate marketing indonesia, pengertian affiliate marketing, jenis affiliate marketing, affiliate marketing eboo, bisnis affiliate marketing, affiliate marketing terpercaya, affiliate marketing lazada, belajar affiliate marketing. 

Affiliate Marketing Websites, Pilihan Bisnis untuk Blogger Pemula  Kata kunci: affiliate marketing indonesia, pengertian affiliate marketing, jenis affiliate marketing, affiliate marketing eboo, belajar affiliate marketing, bisnis affiliate marketing, affiliate marketing terpercaya, affiliate marketing lazada.

Butuh waktu bagi blogger pemula agar bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat blognya. Beberapa tahapan harus dilakukan untuk melewati masa-masa sulit, yaitu ketika minimnya layanan monetisasi yang bisa dijalankan. Jangankan bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense misalnya, tembus jadi publisher-nya saja teramat sulit untuk saat ini, butuh waktu cukup panjang.

Google Adsense menjadi layanan monetisasi yang paling fenomenal bagi para blogger. Tembus menjadi publisher GA menjadi tantangan tersendiri. Rasanya janggal jika sudah lama nge-blog, tetapi belum menjadi publisher GA.

Blogger pemula sudah pasti akan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan persetujuan menjadi publisher GA. Blog atau website yang dikelola harus dibangun dengan baik agar memenuhi kriteria atau ToS yang cukup ketat dari pihak Google Adsense.

Selain dari Google Adsense, tidak ada cara lain kah bagi para blogger pemula untuk menghasilkan uang? Setelah terjun cukup lama dan mempelajari dunia blog, kalian akan menemukan banyak metode untuk menghasilkan uang, cara yang tidak terpikirkan sebelumnya. Salah satunya adalah dengan menjajaki bisnis affiliate marketing websites.

Affiliate marketing telah menjadi salah satu model bisnis populer di dunia internet marketing, meskipun model bisnis ini sebenarnya sudah ada dari dulu. Affiliate marketing adalah menjualkan produk milik orang lain (merchant) di internet atau lewat blog yang kita kelola, produk fisik ataupun digital. Ibaratnya makelar atau perantara online. Affiliate marketer akan mendapatkan link unik yang diberikan oleh merchant. Pendapatan (earnings) diperoleh jika terjadi transaksi lewat link affiliasi tersebut. Biasanya diterapkan sistem komisi untuk setiap transaksi, besarannya ditentukan oleh merchant sesuai jenis produk yang terjual. Umumnya seorang affiliate marketer bisa mendapatkan komisi rata-rata sebesar 25-85% per transaksi.

Keuntungan bisnis affiliate marketing adalah tidak perlu modal atau biaya yang besar. Penyedia affiliate jumlahnya tergolong banyak. Jadi untuk di approve menjadi affiliate marketing tidak akan sesulit ketika mendaftar GA.

Program affiliate yang populer dari situs luar negeri seperti CJ.com dan Amazon.com. Situs penyedia affiliate dalam negeri Indonesia contohnya Bhinneka.com, Supplier.id, Lazada.co.id dan Ratakan.com. Kamu bisa mencoba untuk jadi publisher di salah satu perusahaan penyedia layanan affiliate tersebut. Kita bisa mengikuti program affiliate penjualan produk digital seperti buku elektronik, video tutorial dan e-book.

Keuntungan lain selain mendapatkan uang adalah para blogger pemula bisa mengembangkan blognya agar semakin profesional. Konten blog akan semakin kaya karena sering diupdate. Ide artikel pun bisa muncul dari produk yang kita tawarkan. Selain itu kita akan terus berusaha meningkatkan SEO blog untuk mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menjalankan bisnis affiliate marketing.

1. Kata kunci konten blog
Perhatikan keyword atau kata kunci konten blog (niche blog). Beberapa penyedia layanan affiliate akan memperhatikan blog dengan niche khusus, biasanya yang berupa artikel review tentang produk yang dimiliki oleh perusahaan affiliate. Buat artikel berisi ulasan produk sebagai ajang promosi sisesuaikan dengan niche blog yang dibangun.

2. Kualitas artikel
Artikel review yang dibuat harus berkualitas, jangan hanya menyalin deskripsi produk saja. Ubah sesuai bahasa dan gaya tulisan sendiri, jangan hanya fokus pada promosi iklan. Tulisan review berbeda dengan tulisan promosi.

3. Sertakan link affiliate
Sertakan link affiliate pada setiap artikel review yang diposting. Tambahkan kata-kata penggiring yang menarik agar pengunjung tertarik untuk meng-klik tautan tersebut. Visitor yang melakukan klik akan diarahkan ke halaman merchant. Komisi akan didapatkan jika terjadi transaksi.

Tantangan atau resiko dalam bisnis affiliate marketing salah satunya terletak pada artikel review. Dibutuhkan penguasaan teknik pembuatan artikel yang menarik. Memang tergolong tidak mudah membuat artikel ulasan yang bagus untuk promosi produk. Kita harus menyesuaikan dengan kebutuhan target pasar dan menghadirkan solusi dengan produk yang ditawarkan. Kita bisa mencontoh artikel review yang ditulis oleh para blogger profesional.

Sumber: pengembangan dari Asep Irwan, maxmanroe.com

0 Response to "Affiliate Marketing Websites, Pilihan Bisnis untuk Blogger Pemula"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple