PROMO JANUARI 2017

Inspirasi Bisnis : 7 Tips Bisnis dari Al-Qur’an surat Al-Mudatsir ayat 1-7

Kali ini kita akan menyimak tips bisnis sukses yang sangat bermanfaat melalui tulisan karya Emryas Imsak S. dengan sedikit pembaharuan. Ini bukan tafsir surat Al-Mudatsir, melainkan inspirasi bagi para pebisnis muslim yang dikembangkan dari terjemahan surat Al-Mudatsir ayat 1-7.

Inspirasi Bisnis 7 Tips Bisnis dari Al-Qur’an surat Al-Mudatsir ayat 1-7 lisucorp.blogspot.com lisunews lisubisnis

Sangat dianjurkan untuk sobat muslim yang konsen di bidang pemasaran atau bisnis pemasaran untuk membacanya. Mari mulai.

“Wahai orang yang berkemul (berselimut)!”
Mungkin saat ini kita sedang terpuruk, takut atau ragu untuk maju, pikiran tertutup selimut, takut gagal, bahkan mental block. Percayalah, kita sedang disapa oleh Allah SWT.

“Bangunlah, lalu berilah peringatan!”
1. Bangunlah
Kita harus bangun, bangkit dan meninggalkan selimut. Buka pikiran dan bongkar mental block. Bakar semangat untuk mencari peluang usaha, segera memulai bisnis, cari solusi dari setiap permasalahan dalam bisnis yang sedang dijalankan.

2. Berikan presentasi
Buat materi presentasi yang bagus dan menarik, lalu sampaikan dengan hebat. Lancarkan promosi dan lakukan edukasi pasar mengenai produk atau jasa kita. Orang yang bangkit, berdiri dan berani menyampaikan peringatan, tentu saja karena sudah yakin, tahu pasti dan menguasai hal yang akan disampaikan.

Kuasai pengetahuan tentang produk atau jasa, manfaat dan keuntungan dari produk, disertai testimoni dari pelanggan yang sudah merasakannya.

“dan agungkanlah Tuhanmu”
3. Besarkan peran Tuhanmu
Kesembuhan itu datangnya dari Allah SWT, obat hanyalah salah satu cara untuk berikhtiar. Ajaran Islam mewajibkan kita untuk selalu berikhtiar. Sukses dalam bisnis kita tiada lain karena adanya peran Allah SWT semata. Tugas kita adalah berikhtiar semaksimal mungkin, yakinlah kesuksesan akan mengiringi kerja keras kita.

“dan bersihkanlah pakaianmu”
4. Rubah penampilan
Orang lain akan tertarik dengan presentasi kita apabila berpenampilan pantas. Itu berarti rapi, santun, berkelas, tidak urakan dan sederhana. Tidak perlu mahal, yang penting rapi, bersih dan terlihat pantas sehingga mencerminkan orang yang baik dan sukses.

“dan tinggalkanlah segala (perbuatan) yang keji”
5. Tinggalkan kebiasaan buruk, perilaku tidak baik dan sikap negatif
Penggalan ayat ini mengajarkan untuk hijrah. Berpindah dari perilaku, sikap, cara dan lingkungan negatif ke hal yang positif. Tinggalkan perbuatan dosa dan perbanyak beramal soleh. Hal penting, cari tempat positif untuk presentasi kepada calon investor maupun konsumen.

“dan janganlah engkau (Muhammad) memberi (dengan maksud) memperoleh (balasan) yang lebih banyak”
6. Jangan terlalu berharap mendapatkan keuntungan besar
Tugas kita hanya presentasi dan promosi sehebat mungkin. Urusan closing itu serahkan kepada Allah SWT. Dia-lah yang menggerakan hati, memampukan rezeki konsumen untuk bisa membeli produk kita. Jika Allah SWT berkehendak tidak closing, sampai kapanpun transaksi tidak akan terjadi. Jadi tetap besarkan perannya. Tugas kita adalah presentasi dan promosi semaksimal mungkin dengan ilmu pemasaran yang dikuasai. Aplikasikan konsep D.U.I.T (Doa, Usaha, Istiqomah, Tawakal).

“Dan karena Tuhanmu, bersabarlah”
7. Perbesar skala kesabaran kita
Kesuksesan dalam berbisnis ada prosesnya, tidak ada yang instan. Perlu kesabaran menghadapi penolakan, komplain, kritik dan penundaan. Kita perlu bersabar mempelajari berbagai strategi bisnis, pemasaran online, teknik prospecting, dan lain sebagainya. Yakinlah bahwa Tuhan selalu berada di samping orang yang sabar. Mereka sedang meniti jalan yang benar dalam menuju sukses dunia dan akhirat.

0 Response to "Inspirasi Bisnis : 7 Tips Bisnis dari Al-Qur’an surat Al-Mudatsir ayat 1-7"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple