PROMO JANUARI 2017

Cara Mendapatkan 15 Backlink Berkualitas Paling Mudah

Bagaimana sih cara mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah? Bagi kamu yang masih awam mengenai dunia per-blog-an sebaiknya mencari tahu dulu mengenai apa itu backlink. Ini berkaitan dengan ilmu SEO untuk membuat peringkat website bisa berada di jajaran pertama halaman pencarian search engine.

Cara Mendapatkan 15 Backlink Berkualitas Paling Mudah Simpel lisubisnis.com

Ilmu backlink ini wajib dipelajari oleh setiap blogger. Sangat bermanfaat untuk bisa menghasilkan pundi-pindi rupiah lewat website yang dikelola saat ini. Tujuan kamu nge-blog untuk apa? Jika sekedar hobi saja sangat disayangkan. Lebih baik manfaatkan lebih jauh agar bisa menjadi sumber penghasilan.

Sekilas penjelasan sederhana mengenai backlink. Ibaratnya backlink itu adalah penggemar, blog atau website kamu adalah artisnya. Semakin banyak penggemar, tentu akan semakin tersohor. Artinya di sini website semakin dikenal oleh mesin pencari seperti Google.

Aplikasinya di lapangan, ketika orang mengetikan kata kunci tertentu di Google dan blog kita memiliki banyak penggemar, maka Google akan memprioritaskan blog kita untuk ditampilkan di halaman paling depan dan urutan teratas. Artinya kita berpeluang mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Caranya sangat mudah. Link URL blog kita harus tersebar di website lainnya. Contohnya ada orang lain yang mengutip artikel dan mencantumkan URL website sumber, misalnya Bisnis Muslim www.lisubisnis.com dicantumkan di blog www.bayuwin.com. Cara lainnya bisa dengan meninggalkan jejak URL blog kita di kolom komentar website orang lain.

Ada dua jenis backlink, yaitu natural dan buatan. Contoh backlink natural adalah ketika ada orang yang secara sukarela mencantumkan URL link blog kita sebagai sumber kutipan karena mengutip beberapa kalimat yang ada di artikel blog kita. Contoh backlink buatan adalah dengan meninggalkan URL blog di kolom komentar website lain atau membuat blog baru dengan menyisipkan URL Blog di sana.

Kedua backlink ini bisa dikatakan sama-sama bagus. Tapi, backlink yang bagus dan paling baik adalah backlink natural. Jangan terlalu banyak membuat backlink buatan, bisa-bisa dianggap spam oleh mesin pencari. Kabar buruknya website bisa hilang dari peredaran mesin pencari seperti Google.

Lantas bagaimana cara membuat backlink buatan yang aman? Ini caranya. Mari teruskan membaca sampai tuntas. Backlink yang lebih bagus lagi harus berasal dari website yang sudah terkenal.

Cara melihat website/situs terkenal atau tidak adalah dengan melihat pengunjungnya. Bisa dilihat dengan menggunakan alexa rank dan page rank google. Contohnya situs berita, situs pemerintahan dan alat redirect.

Ada istilah baru lagi. Apa itu redirect? Suatu alat penyingkat URL panjang menjadi lebih pendek. Misalnya URL http://www.lisubisnis.com/2016/02/peluang-usaha-bisnis-online-reseller.html menjadi http://goo.gl/m4QAn7. Biasanya situs besar sudah menyingkat URL mereka agar tidak terlalu panjang dan mudah diingat.

Contoh lainnya lihat gambar di bawah ini. Website jualkelapa.blogspot.co.id mendapatkan backlink dari faa.gov yang merupakan suatu situs pemerintah. Jualkelapa tidak melakukan blogwalking atau artikelnya dimuat di sana (aga mustahil). Caranya pasti dengan menggunakan redirect.

Cara Mendapatkan 15 Backlink Berkualitas Paling Mudah lisubisnis.com

Kita juga bisa melakukannya. Apalagi backlink dari situs seperti faa.gov sangat bagus dan berkualitas. Nilainya bisa 1000 kali lebih baik dibandingkan dengan blog yang biasa saja.

Blog yang biasa saja maksudnya adalah blog dengan pengunjung yang sedikit atau bahkan tidak ada pengunjungnya. Termasuk juga website yang jarang diurus dengan update-an artikel.

Langsung saja ke intinya cara untuk mendapatkan backlink berkualitas. Ikuti langkah-langkah berikut ini. Pertama buka alamat http://goo.gl/JDlJpA sehingga muncul http://www.addthis.com/feed.php?h1=http%3A%2F%2Fwww.lisubisnis.com&pub=jaycy

Kamu ganti alamat URL blog yang ada di atas. Dalam contoh di atas adalah tulisan URL ’lisubisnis.com’ yang harus dirubah dengan alamat blog kamu. Misalnya jadi ‘bayuwin.com’. sehingga menjadi http://www.addthis.com/feed.php?h1=http%3A%2F%2Fwww.bayuwin.com&pub=jaycy

Langkah selanjutnya kamu masuk ke https://goo.gl/  dan buka satu per satu seluruh 15 URL di bawah ini. Ganti setiap tulisan ‘lisubisnis.com’ dengan URL blog atau website kamu.

1. http://goo.gl/JDlJpA
2. https://goo.gl/uv8hbQ
3. http://goo.gl/VWHaCL
4. http://goo.gl/wAm0dP
5. http://goo.gl/k4Pcg7
6. https://goo.gl/Ft3Ijj
7. http://goo.gl/18oRMs
8. https://goo.gl/R7FSMq
9. http://goo.gl/ZdHwS0
10. http://goo.gl/1w3kGI
11. https://goo.gl/2N4ck8
12. http://goo.gl/d1Uog5
13. https://goo.gl/1ESGrB
14. http://goo.gl/arNwXn
15. http://goo.gl/1bkzYk

Lalu copas di kotak isian url shortener. Klik shorten url sampai muncul di kanan URL versi singkatnya. Copas URL singkat tersebut dan simpan di notepad atau MS Word. Lakukan satu per satu sampai mendapatkan 15 URL singkat.

Setelah mendapatkan 15 URL singkat tadi, buatlah tulisan seperti artikel ini. Namun dengan gaya bahasa kamu sendiri. Cantumkan ke 15 link singkat tadi persis seperti yang saya lakukan di artikel ini. Jangan lupa ganti judul dan bedakan tulisan di dalamnya. Modifikasilah dan satu hal lagi yang paling penting. Cantumkan link sumbernya www.lisubisnis.com Jika tidak mencantumkan www.lisubisnis.com saya khawatir cara ini tidak akan berhasil untuk kamu.

Lebih bagus buat label khusus untuk artikel ini, buat juga laman tersendiri agar banyak blogger lain yang meniru. Dengan begitu kita bisa sama-sama untung. Cara lainnya bisa dengan menyebarkan 15 link singkat tersebut melalui kolom komentar, di artikel yang kita buat, atau di blog baru.

Saya yakin blog kita akan semakin dikenal mesin pencari dan naik ranking nya. Muncul di halaman pertama, semakin ramai pengunjung, dan tentunya berpeluang menghasilkan uang yang banyak dari blog atau website. Tunggu apa lagi? Sudah siap dipraktekan?

2 Responses to "Cara Mendapatkan 15 Backlink Berkualitas Paling Mudah"

  1. Mantap Blognya,,maaf nih pemula saya masih SD Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Gan.. Sya juga pemula ko. Sama-sama belajar :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple