PROMO JANUARI 2017

3 Tips Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Jual beli kendaraan bekas seperti mobil dan motor adalah bisnis yang sangat menguntungkan karena pangsa pasarnya relatif besar. Harga yang murah dengan kualitas yang cukup baik membuat kendaraan bekas menjadi alternatif pilihan konsumen.

Jual beli mobil bekas
Jual beli mobil bekas
Bagi sobat muslim yang tertarik ingin mencoba peruntungan di dunia bisnis jual beli mobil bekas, harus membaca 3 tips sukses bisnis jual beli mobil bekas berikut ini. Mari disimak beberapa hal yang harus diperhatikan berikut ini.

1. Kondisi mobil atau motor
Sobat muslim harus memerhatikan kondisi fisik dan ‘kebugaran’ kendaraan bekas yang akan dijual. Terkadang mobil atau motor sudah dimodifikasi perangkat mesinnya. Ada juga yang mengganti body asli dengan body imitasi. Kita juga perlu pengetahuan mengenai permesinan seperti karakter suara mesin mobil yang bagus, kualitas onderdil, dan kelistrikan.

Apabila kurang mengerti mengenai hal tersebut, sobat muslim bisa meminta bantuan kepada orang yang dikenal yang memiliki keahlian perihal kendaraan seperti mobil atau motor.

2. Biaya bengkel
Seringkali kendaraan bekas yang akan dijual kembali memiliki kerusakan. Sobat muslim harus memperhitungkan besaran biaya bengkel yang harus dikeluarkan untuk memperbaikinya.

Harus dilakukan perhitungan potensi keuntungan yang bisa didapat dari biaya pembelian hingga perbaikan. Sebaiknya memiliki informasi biaya perbengkelan untuk merancang bayangan perhitungan biaya yang harus dikeluarkan.

3. Kelengkapan dokumen
Periksalah kelengkapan surat-surat dan kecocokan nomor pada dokumen dengan nomor rangka kendaraan. Perhatikan keaslian dokumen karena sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Hal ini untuk menghindari sobat muslim membeli kendaraan bekas hasil dari tindak kejahatan.

Usahakan juga untuk meminta data lengkap jadwal servis kepada penjual kendaraan bekas. Kelengkapan dari dokumen kendaraan akan sangat membantu sobat muslim dalam penjualan mobil bekas.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat muslim yang ingin terjun ke usaha jual beli mobil bekas. Salam sukses dua dunia :)

0 Response to "3 Tips Bisnis Jual Beli Mobil Bekas"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple