PROMO JANUARI 2017

Cara Ampuh Meningkatkan SEO Blogspot dengan Artikel Berkualitas


Cara Ampuh Meningkatkan SEO Blogspot dengan Artikel Berkualitas
Artikel blog berkualitas

Blogger baru biasanya ingin agar website atau blogspot yang dikelolanya segera ramai pengunjung dan muncul di halaman utama pencarian google. Tentu saja muncul sebagai ranking teratas di mesin pencarian google tidaklah mudah dan harus melalui proses yang cukup panjang.

Keuntungan blog atau web sobat muslim bisa muncul di halaman pertama pencarian google adalah meningkatkan traffic pengunjung. Kunjungan yang ramai bisa meningkatkan penjualan (website bisnis) dan pendapatan dari iklan (jika memasang iklan).

Berikut ini dibahas cara ampuh untuk meningkatkan SEO blogspot bagi blogger pemula melalui artikel berkualitas. Maksudnya strategi untuk menaikkan rangking blog atau web di google melalui SEO (Search Engine Optimization) berdasarkan artikel yang menjadi kontennya.

Banyak para pakar atau praktisi blog yang menyarankan untuk membuat banyak artikel berkualitas. Artikel original yang bukan hasil ‘copas’ dari website lain. Masih samar, seperti apa artikel berkualitas itu? Ini dia jawabannya.

Judul artikel yang baik dan bagus memuat 10 sampai 70 karakter. Disertakan kata kunci yang spesifik dan berkemungkinan besar banyak dicari atau di-search oleh pengguna internet.

Cukup sulit untuk mengambil kata kunci populer. Lebih ampuh jika fokus menulis banyak artikel berkualitas dengan memilih kata kunci yang sangat spesifik. Biasanya keyword dari kata kunci spesifik bisa memberikan angka konversi yang lebih baik.

Jangan menggunakan kata kunci atau keyword terlalu banyak di dalam artikel blog untuk menghindari pembaca yang kebingungan. Gunakan kata kunci secara bijak dengan menyampaikannya secara lugas dan jelas dalam beberapa kalimat di beberapa paragraf awal. Sebaiknya keyword muncul lebih awal, maksimal di 100 kata pertama dalam artikel.

Blogger profesional menyarankan panjang dari setiap artikel sebaiknya terdiri dari 600 kata atau lebih. Google lebih menyukai artikel yang relatif panjang dengan ulasan yang mendetail di dalamnya.

Sobat muslim juga harus konsisten untuk menerbitkan artikel di blognya. Minimal satu hari sekali mem-posting 1 atau 2 artikel untuk menghasilkan konten online yang berkualitas. Update artikel yang fresh (sesuai dengan hal yang sedang hangat dibicarakan atau kemungkinan besar dicari oleh banyak orang) dan original buatan sendiri.

Lakukan optimalisasi pada artikel dengan memanfaatkan Meta Title, Description dan Keyword. Sebelum mem-publish artikel, ketiganya harus dioptimalkan karena sangat bermanfaat.

Artikel harus memuat konten bernilai dan berkualitas yang bermanfaat bagi orang lain agar pengunjung tertarik untuk membacanya. Dengan begitu pengunjung blog akan bersedia dan tidak ragu untuk membagikan artikel tersebut.

Sertakan gambar atau video yang relevan untuk setiap artikel. Jangan lupa sebelum di-upload, file gambar harus diberi nama sesuai dengan judul artikel yang memuat kata kunci. Isi title text dan alt text pada gambar dengan cara klik gambar dan pilih properties pada laman blog.

Ukuran file gambar harus disesuaikan dengan fungsinya. Jika tidak terlalu penting, sebaiknya ukuran gambar tidak terlalu besar agar tidak membuat loading page menjadi lama. Tambahkan caption dan sebaiknya tempatkan gambar dengan posisi dikelilingi teks artikel.

Sebaiknya sediakan ruang berhenti kepada pembaca agar mata tidak cepat lelah. Caranya beri satu enter sebagai pembatas antar tiap paragraf. Setiap paragrafnya terdiri maksimal 6 baris agar tidak terlalu panjang.

Demikian artikel mengenai cara ampuh agar SEO blogspot bisa meningkat dengan artikel yang berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi blog atau web bisnis sobat muslim. Salam sukses dua dunia :)

0 Response to "Cara Ampuh Meningkatkan SEO Blogspot dengan Artikel Berkualitas"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple