PROMO JANUARI 2017

Kisah Sukses Pengusaha Muslim : Subakti Produsen Pancake Durian Medan

KisahSuksesPengusahaMuslim-SubaktiProdusenPancakeDurianMedan
Pancake durian Medan

Saat mengawali bisnis sebagai produsen pancake durian, banyak rintangan yang berhasil dilalui oleh Subakti. Seperti keluhan pelanggan tentang kualitas produk dan pelayanan. Hal ini membuatnya terus belajar memperbaiki kesalahan.

Per oktober 2015 omset yang diraihnya setiap bulan bisa mencapai 300 juta. Dalam rentang waktu 5 bulan sejak dimulainya usaha ini, ia bisa membangun rumah dan kondisi ekonominya semakin membaik.

Ingin tahu perjalanan bisnisnya? Mari simak ulasan singkat mengenai kisah sukses pengusaha muslim yang satu ini.

Subakti pria berusia 30 tahun asli Sumatera ini pernah menjadi distributor aktif MLM selama 5 tahun. Selain itu ia pernah mengelola usaha lembaga kursus komputer dan jasa servis komputer.

Dia berhenti dari pekerjaannya selama ini dan membuka usaha berjualan gorengan. Bermodal uang 500 ribu, Subakti dan keluarganya pindah dari Labuhan Batu ke Medan.

Hal ini terjadi setelah ia mendengar ceramah seorang ustadz mengenai bentuk-bentuk muamalah yang boleh dan tidak boleh dalam syariat Islam. Di dalam prakteknya, bisnis MLM memiliki beberapa bentuk jenis transaksi yang tidak sesuai syariat Islam.

Dua usaha lainnya pun membuat pria tamatan SMK Otomotif ini ragu karena di dalamnya menggunakan software bajakan. Dia meyakini hal ini tidak dibolehkan dalam Islam. Akhirnya usaha ini dijual untuk melunasi hutang-hutang riba.

Dari berjualan gorengan, Subakti mencoba berbagai usaha lainnya seperti berjualan bubur kacang hijau, jualan keripik dan rempeyek kacang, berjualan lontong dan nasi gurih sampai berjualan produk pakaian, batik, kaos, obat herbal dan lain-lain secara online. Tidak kurang dari enam usaha baru dicobanya, namun malah menghasilkan hutang yang besar.

Kehidupan ekonominya semakin sulit, bahkan pernah hampir setiap hari keluarganya hanya bisa makan satu bungkus mie instan dibagi empat orang. Kondisi ini sempat membuat terpuruk, namun kembali semangat dan bersyukur karena di luar sana masih banyak yang lebih parah kondisinya dari dia waktu itu.

Pantang menyerah, ia kemudian ikut memasarkan daging durian beku dan pancake durian Medan yang merupakan produk makanan khas Medan. Setelah belajar merintis usaha dari teman-teman sesama pengusaha, awal Januari 2015 ia memberanikan diri untuk menjadi produsen pancake durian dan supplier durian beku.

Saat ini usahanya telah berkembang pesat, selain sebagai produsen pancake durian Medan, ia memproduksi olahan durian lainnya seperti Hootcool durian. Subakti juga mensupply daging durian beku dan durian kupas ke seluruh Indonesia.

Silahkan buka website kampungdurian.com bagi sobat muslim yang berminat membeli produknya atau tertarik menjadi reseller. Salam sukses dua dunia :)

Sumber : pengusahamuslim.com dengan penyesuaian

2 Responses to "Kisah Sukses Pengusaha Muslim : Subakti Produsen Pancake Durian Medan"

  1. Orang sukses itu sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan, tapi karena mereka bertekad untuk sukes, maka tetap dilawan dan bekerja keras dari siang hingga malam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantang menyerah dan niatkan kerja keras kita sebagai ibadah :)

      Delete

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)

Jam Tangan Couple